Amazing Jogja!

by - September 26, 2018

Hello hi travel mate!

Seperti postingan saya sebelumnya, saya akan sedikit berbagi kisah perjalanan saya ke Jogja bersama beberapa travel mate saya. Perjalanan ini menggunakan kereta api (pergi) dan pesawat (pulang) sebagai alternatif pulang kami dengan alasan safe tenaga dan waktu setelah berlibur.

Seperti yang telah saya jelaskan pada postingan sebelumnya, Jogja memang kota yang selalu bikin kita malarindu untuk balik lagi dan tidak pernah bosan. Ada berbagai destinasi yang kami kunjungi dan udah pasti kami sangat sibuk berburu spot cantik yang sangat ala Indonesia dengan pertunjukkan alam Indonesia yang sangat bisa dibilang Amazing.


Tidak terlalu berlebihan bila kita mengagumi Jogja. Kota dengan makanan khas gudeknya yang bikin nagih, ada juga bakpia yang super enak. Penasaran seperti apa? Yuk disimak beberapa perjalanan saya dan teman-teman mengunjungi kota Jogja nan cantik!

Hari pertama, adalah waktunya menikmati perjalanan menuju Jogja dengan menggunakan moda transportasi kereta api dengan jarak tempuh delapan jam. Lumayan bisa bikin sakit pinggang, untungnya kereta api menyediakan penyejuk udara yang lumayan bisa bikin kita terlelap dalam perjalanan malam ini.

Hari kedua, tepat jam enam pagi kita sampai di kota Jogja. Di hari kedua ini kita melanjutkan perjalanan menuju destinasi selanjutnya sambil mampir ke hotel untuk sekedar berganti baju dan menitipkan barang-barang kami. Jadwal dihari pertama adalah naik-naik kepuncak gunung, kebayang muka yang masih jetlag dan destinasi yang melulu mendaki entah itu tangga ataupun dataran tinggi. Namun rasa lelah tak mengalahkan semangat buat kita eksis bin narsis hehehe...

Saat ini lah kami berdecak kagum akan alam Indonesia yang cantik nan indah. Perjalan di hari kedua berawal dari kunjungan kami ke Candi Borobudur yang menjadi icon dari 7 Keajaiban Dunia. Walaupun sudah berkali-kali mengunjungi Candi Borobudur, tetap membuatkan tertantang untuk menyusuri tangga demi tangga yang lumayan bikin kami sedikit berolahraga. 

Setelah mengunjungi Candi Borobudur, kami lanjut ke perjalanan selanjutnya yaitu Gereja Ayam tempat syutingnya AADC. Tempat ini cukup terkenal dikalangan traveler sebagai salah satu tujuan destinasi. Kalau dulu saya mengunjungi tempat ini harus berjalan dengan jarak tempuh yang lumayan jauh menurut saya dan medan yang menanjak, namun kali ini kami menggunakan moda Jeep utnuk sampai ketujuan. Lumayan safe tenaga lagi nih. Lalu kami mampir ke Rumah Camera. Disini tidak ada panjat memanjat karena medan yang ditempuh lumayan datar. Yang paling menarik adalah kami melewati beberapa ladang tembakau dan udara yang cukup sejuk meski panas. Kemudian kami lanjut ke Hobbiton atau Rumah Hobbit yang sebelumnya kami juga mengunjungi Land Mark dari beberapa icon dunia. Untuk selanjutnya kami langsung bergegas ke Stonechange pada menit terakhir sebelum tutup dengan sedikit merayu penjaga tiket hehehe... (lagi-lagi harus pake rayuan maut).




Hari ketiga adalah waktunya mantai. Going to beach menjadi menu perjalanan yang tidak boleh terlewatkan. Untuk kali ini, kami mengunjungi Pantai Parangtritis, disusul dengan Gumuk Pasir lalu kami singgah ke Pantai Depok sambil menikmati masakan laut yang lezat tentunya. Setelah itu kami mengunjungi Hutan Pinus, Pintoe Langit, Puncak Becici dan terakhir di Kraton Ratu Boko untuk mengejar sunset nan cantik. Penasarankan bagaimana aksi kami? Yuk saksikan cuplikan berikut.


Gimana guys? menarik bukan? So don't be shy going to Jogja, dijamin kamu tidak akan menyesal! Sampai jumpa diperjalanan saya bersama teman-teman di Ngetrip Bareng Dini!

You May Also Like

0 komentar